Anova Dua Faktor dengan Replikasi Menggunakan Excel


  • Input Range – Masukkan data sel untuk range data yang ingin Anda analisis. Data harus terdiri dari dua atau lebih data Range berdekatan diatur dalam kolom atau baris.
  • Rows per sample – Masukkan jumlah Rows yang terdapat dalam sampel masing-masing. Setiap sampel harus berisi jumlah baris yang sama, karena setiap baris merupakan replikasi data.
  • Alpha - Masukkan tingkat di mana Anda ingin mengevaluasi nilai-nilai kritis untuk statistik F. Tingkat alpha tingkat signifikansi yang terkait dengan kemungkinan memiliki tipe yang Error (menolak hipotesis benar).
  • Output Range - Masukkan acuan bagi sel-kiri atas dari tabel output. Microsoft Excel secara otomatis menentukan ukuran daerah output dan menampilkan pesan jika tabel output akan menggantikan data yang ada atau melampaui batas-batas worksheet.
  • New Worksheet Ply - Klik untuk menyisipkan worksheet baru dalam workbook saat ini dan paste hasil, dimulai pada sel A1 dari New Worksheet. Untuk nama worksheet yang baru, ketik nama di dalam kotak.
  • New Workbook - Klik untuk membuat workbook baru dan paste hasil pada lembar kerja baru dalam workbook baru.

Anda dapat menggunakan alat ini jika Anda berpikir bahwa mungkin ada hubungan langsung antara tiga set data ke sepertiga.Gunakan ini ketika Anda ingin sampel masing-masing kelompok lebih dari sekali.

Anova: Dua-Faktor Dengan Analisis Replikasi Alat ini melakukan perluasan dari anova satu faktor yang mencakup lebih dari satu sampel untuk setiap kelompok data.

About these ads

Tentang belalangtue

manusia biasa yang ingin terus belajar.............
Tulisan ini dipublikasikan di Computer, excel, tutorial dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Anova Dua Faktor dengan Replikasi Menggunakan Excel

  1. Anonymous berkata:

    trims banyak, tapi sayang simpel banget, jadinya tetap bingung dan belum bisa mengerjakannya. Tolong berikan contoh soal, cara mengerjakannya dari mulai menyusun data pada lembar Excel sampai didapat tabel ANOVA. trims…

  2. Anto s berkata:

    Tulisan ini sangat saya harapkan. Tapi sayang simpel banget, jadinya tetap bingung n gak bisa mengerjakannya. Tolong berikan contoh soal, cara mengerjakannya dari mulai menyusun data pada lembar kerja Excel sampai didapat tabel Anova. Trims , ditunggu,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s