Cara Memberi Password pada Microsoft Office Word 2007

Microsoft Office 2007 memiliki Advanced Encryption Standar (AES) dengan key 128 bit dan SHA-1 hashing. Ketika dokumen diberi enkripsi dan password, hanya orang yang tahu kuncinya yang bisa membuka. Begini cara menambahkan password pada dokumen.

  1. Klik logo Microsoft Office di pojok kiri atas lalu arahkan pointer ke [Prepare]. Klik [Encrypt Document].
  2. Isikan password sesuka hati, tapi buatlah password yang susah ditebak dengan menggunakan kombinasi huruf kapital, non-kapital, angka,   dan simbol dengan panjang minimal delapan karakter.
  3. Isikan password sekali lagi.
  4. Nah, sekarang dokumen pun telah dilindungi. Orang yang hendak membuka dokumen harus memasukkan password.

Tentang belalangtue

manusia biasa yang ingin terus belajar.............
Pos ini dipublikasikan di Computer, Microsoft Office Word dan tag . Tandai permalink.

32 Balasan ke Cara Memberi Password pada Microsoft Office Word 2007

  1. sukron makmun berkata:

    makasih ya……..

  2. afdal m. erfAD berkata:

    trims tas infox…..
    tp tolong muat gimana carax buat website yang simple/mudah di pahamiii?

    • belalangtue berkata:

      sama-sama….
      wah klo urusan bikin website saya juga kurang faham…
      punya saya aja ancur-ancuran mas…

      maaf mas saya kurang bisa..
      saya sekarang aja masih belajar alias berguru sama sama orang ITnya sebuah kampus multimedia di yogyakarta…ntar klo saya udah paham saya bagi-bagi ilmunya…
      kalo sekarang saya masih ngawur-ngawur…
      wkakakakakakakak……………..
      oh iya mas matur sembah nuwun atas komen n kunjungan sampean nggih…
      moga sukses mas……

  3. etika Rian berkata:

    terima kasih……

  4. om yok berkata:

    maturnuwun kang,… mugo panjenengan angsal kanugrahan saking gusti Alloh

  5. muhamad ansori berkata:

    thanks banget ya sobat atas ilmunya….

  6. hendra berkata:

    sy pgn tau cr memberi password untuk excel 2007, krn dr yg sy tau setelah klik Toolls…general options g ada cm smpek properties aj…gmn donk? thx ya..

  7. humble berkata:

    kalau mau nge-hack nya gimana?
    alnya banyak data2 saya yang terpassword tapi password nya hilang …
    mohon penerangannya ya pak…

  8. zeannet berkata:

    Terimakasih yang banyak ya pak.

  9. taruna adi berkata:

    maz, qt bkin tabel di ms. Word dlm hlman byk, bgmn cranya spya bagian kolom prtma tabel bs muncul otomatis jika lanjut ke halaman brktnya ! Thankz

  10. Anonim berkata:

    terima kasih bang..ane nyarik cara ngasi passwod semaleman gak ketemu2…

  11. amri berkata:

    Thanks y infonya,,,,,!!!!!!!!!

  12. es kampiun berkata:

    hahaah,,,,,,,,,,,, ini dia.!!…
    o,, gtu toh caranya…..
    ok.ok,,.. makasii, mas
    oia,.. saya mau tanya,,.. kan kalo di msc. office 2004,,.. jika kita tidak tau password suatu PP, bisa klik read only,,.. apakah di msc. office 2007, bisa di atur seperti itu, mas.????

  13. Terimakasih atas informasinya, bagus untuk referensi melindungi data-data pribadi.

  14. jevri berkata:

    tanks mas broooo..

  15. Ardy berkata:

    bagaimana kalo password nya lupa… gimana ya bisah buka nga… dgn cara lain…

  16. Ardy berkata:

    bagaimana kalo password nya lupa… gimana ya bisah buka nga… dgn cara lain…

  17. Anonim berkata:

    makasih bro, rumah mu mana bro?

  18. naiffahrul berkata:

    terus berkarya sob

  19. Sirat Wawan berkata:

    terima kasih sobat

  20. Raynald berkata:

    Sip Thanks Gan

  21. David Banurea berkata:

    mantab gan saya suka bangat sangat membantu.
    silaturahmi juga gan ke blog kecil kecilan saya di http://www.komchar.blogspot.com

  22. Alfanahel berkata:

    Sangat lengkap gan tutorialnya. hengkyu …

Tinggalkan komentar