Membuat partisi disk baru pada Mac OSX Leopard

Membuat partisi disk baru pada Macintosh

Anda mungkin dapat membuat beberapa partisi pada disk Anda tanpa kehilangan data. Setiap partisi bekerja seperti disk terpisah. Anda mungkin perlu membuat partisi yang baru jika Anda ingin menginstal beberapa operating sistem pada komputer Anda. Partisi juga dapat membantu
Anda mengatur file Anda.


CATATAN: Back up data Anda sebelum membuat partisi yang baru pada disk Anda sebagai tindakan pencegahan.

Untuk membuat partisi baru langkahnya sebagai berikut:

  1. Pilih disk dari daftar di sebelah kiri, dan klik Partisi.
  2. Pilih partisi yang ada dalam Volume Skema daftar, dan klik Tambah (+). Disk Utility membagi partisi menjadi dua, meninggalkan data di salah satu partisi baru. Jika partisi kurang dari setengah penuh, Disk Utility menciptakan dua partisi dengan ukuran yang sama.Jika tidak, itu menciptakan satu partisi yang cukup besar untuk data, dan lain partisi dengan ruang sisa.
  3. Mengubah ukuran partisi yang diperlukan. Anda dapat menarik pembagi antara partisi dalam daftar Volume Scheme, atau Anda dapat memilih partisi dalam daftar Volume Scheme, dan kemudian masukkan nilai dalam bidang Ukuran.
  4. Pilih cara untuk memformat partisi yang akan terhapus atau dibuat. Untuk setiap partisi baru, pilih itu, masukkan nama, dan kemudian pilih format.
  5. Klik Apply.

Tentang belalangtue

manusia biasa yang ingin terus belajar.............
Pos ini dipublikasikan di Computer, tutorial dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar