Membuat skin WinAmp dengan Skinner

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan WinAmp, software MP3 Player. Selain konfigurasinya mudah, fasilitas yang dimilikinya juga lumayan komplit. Selain itu ada salah satu feature yang cukup menyenangkan yaitu skin. Dengan skin, WinAmp Anda dapat berganti rupa sewaktu-waktu.
Selama ini mungkin Anda senang mengoleksi skin WinAmp dengan mencarinya di internet. Tapi sebagus-bagusnya skin di internet tentu akan lebih mantap kalau Anda memakai skin Anda sendiri. Karena Anda bisa menampilkan foto Anda, pacar atau teman Anda. Lalu dengan apa membuatnya ? Mungkin itu pertanyaan Anda. Jawabnya mudah saja, dengan memakai Skinner.
Software yang merupakan hasil karya orang Indonesia ini sangat gampang digunakan. Untuk menggunakannya ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini. Tapi sebelumnya download programnya cari sendiri di mbah google nggih……

  1. Dari menu File, pilih Load Multiple Image. Pilih image yang akan digunakan sebagai Main Skin, Equalizer Skin dan Playlist Skin dengan mengklik tombol Load. Kalau sudah klik OK.
  2. Pada bagian Skin Template, pilih efek yang Anda inginkan. Misalnya Transparent 3D. Klik pada Make Skin.
  3. Anda bisa mengganti nama title skin tersebut dari Modify title text. Kalau suka Anda juga bisa mengganti warna huruf dan warna backgroundnya.
  4. Simpan file Anda dengan mengklik menu File – Save. Beri nama skin tersebut pada bagian Skin name. Hilangkan tanda check jika Anda tidak ingin menyimpan sebagai file .zip. Terakhir klik OK.
  5. Setelah selesai langkah ke-4 berarti Anda telah selesai membuat skin WinAmp. Untuk melihatnya buka WinAmp Anda dan ganti dengan skin yang baru saja Anda buat. Selamat mencoba !!

Selain Skinner, masih banyak program lain yang dapat digunakan untuk membuat skin WinAmp. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Tentang belalangtue

manusia biasa yang ingin terus belajar.............
Pos ini dipublikasikan di Computer, download, pemrograman, software, tutorial dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s