10 Tips Cara Mempercepat Turun Berat Badan

Jika anda menyerah karena anda sudah menjalani program diet dan berat badan belum juga turun, jangan menyerah. Anda sudah di track yang benar.Anda hanya perlu mempercepat setiap fase dari diet turun berat badan anda. Berikut ini adalah cara-cara atau tips untuk mempercepat turun berat badan

  1. Ganti camilan anda. Jika anda hobi dengan nyamil , anda harus mengetahui , makan sedikit camilan sama dengan menghapus jerih payah anda diet seharian. Ganti camilan anda dengan camilan sehat misalnya apel dan kacang-kacangan.Misalnya kacang tanah yang direbus tentu saja dalam porsi wajar. Dengan mengganti camilan (terutama gorengan dan snack supermarket) anda bisa memotong konsumsi kalori anda 100 sampai dengan 200 kalori sehari.
  2. Berhenti konsumsi makanan dengan tinggi kalori dan gula. Ganti minum kopi dan gula dengan Teh Herbalife yang segar atau teh hijau, Atau salah dengan mayonaise yang banyak diganti dengan salad tanpa mayonaise.
  3. Bergerak lebih banyak. Olahraga adalah kuncinya. Olahraga tidak harus di Gym. Orang yang bergerak aktif 150 menit setiap minggu lebih sukses untuk turun berat badan. Naik tangga manual lebih baik daripada elevator. Atau memarkir mobil lebih jauh dari tempat kerja anda, akan membuat anda berjalan dan berkeringat. Hal ini identik dengan pembakaran kalori yang lebih banyak dan efektif.
  4. Jangan mudah tergoda alias lapar mata. Jika anda berkumpul dengan teman atau keluarga di luar, jangan mudah tergoda untuk ikut makan. Makan bersama-sama memang enak. Tetapi sehat anda jauh lebih penting. Berani berkata tidak jika anda menemani teman/keluarga makan. Selalu pesan air putih bukan minuman manis. Anda harus tetap di track diet anda.
  5. Coba makan sayur lebih banyak. Gunaka ukuran piring sebagai panduan untuk menentukan porsi makan anda. 1/2 dari piring harus di isi dengan sayur. 1/2 piring yang lain bisa dibagi antara nasi dan lauk. Jika anda masih lapar dan terpaksa harus nambah, anda lebih baik nambah sayur. Orang yang lebih banyak makan buah dan sayur dalam menu harian lebih tinggi kemungkinan sukses untuk turun berat badan.
  6. Lupakan Fast Food. Sebuah riset dengan 1.713 sampel dewasa menunjukkan bahwa orang yang makan 2x fast food dalam seminggu mempunyai kemungkinan sukses lebih besar turun berat badan. Jika anda makan di tempat fast food, jangan beli yang porsi besar meskipun selisihnya sedikit. Pilih porsi paling kecil , dan kalau bisa pesan salad. Jika memungkinkan pesan makanan yang dibakar bukan di goreng.
  7. Batasi Kalori yang masuk dari Minuman. Jika banyak orang yang sadar bahwa gula dan minuman bersoda itu kalori nya tinggi dan tidak baik bagi kesehatan, tetapi banyak orang yang salah mengerti tentang teh manis dan jus buah. Teh manis kalorinya ternyata sama besar dengan minuman bersoda. Dan untuk jus, daripada minum jus dengan gula, lebih baik makan langsung buahnya. Penambahan gula akan menyebabkan kalori yang meningkat naik dibandingkan dengan jus tanpa gula. Jika anda memang ingin minum jus, sebagaiknya jus tanpa gula. Memang makanan sehat lebih banyak tidak enak nya , tetapi inilah yang sehat. Makanan dengan rasa tawar justru lebih sehat daripada makanan yang mengandung gula dan garam.
  8. Selalu catat makanan dan kalori anda hari ini. Dengan selalu mencatat makanan anda, anda bisa melacak berapa kalori untuk hari ini yang anda konsumsi. Ini hanya masalah kebiasaan. Bila belum terbiasa memang malas, tetapi kebiasaan ini bisa mempercepat turun berat badan anda 2x lebih singkat dibandingkan tidak mencatat sama sekali. Mencatat hanya butuh beberapa menit, tetapi manfaatnya luar biasa. Anda bisa langsing lebih cepat sebelum anda menyadarinya.
  9. Selalu order makanan dalam porsi Terkecil. Penelitian membuktikan bahwa orang-orang yang memesan makanan direstoran /depot dengan porsi kecil atau selalu membagi dengan temannya, justru lebih sukses untuk turun berat badan. Minum air putih 2 gelas sebelum anda makan, dan pastikan anda order dengan porsi terkecil – anda akan merasa lebih kenyang. Pelan tapi pasti anda akan terbiasa dengan cara ini. Bila sudah terbiasa, anda tidak akan lapar meskipun makan dalam porsi terkecil.
  10. Akui keberhasilan anda. Orang yang ternyata sukses turun berat badan dan mengakui bahwa dia berhasil akan merasa lebih percaya diri. Dan lebih bersemangat untuk menjalani hidup lebih sehat. Bila anda di awal diet bisa turun 2 kg saja, akuilah bahwa anda berhasil (Turun berat badan lebih dari 2 kg/minggu justru tidak sehat dan berbahaya bagi organ tubuh anda). Hal ini akan membuat anda percaya diri dan lebih bersemangat untuk lebih serius lagi dalam diet. Bila anda sudah mencapai berat badan yang anda inginkan, jangan lupa TULARKAN ILMU anda untuk langsing. Jika rekan anda langsing anda menjadi senang, dan anda akan semakin terepacu untuk hidup lebih sehat dan meninggal kan cara hidup lama anda.

 

Tentang belalangtue

manusia biasa yang ingin terus belajar.............
Pos ini dipublikasikan di Biologi, Diet, Kesehatan, Turun Berat Badan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 10 Tips Cara Mempercepat Turun Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s