Menampilkan lirik lagu untuk musik dalam winamp

Tampilkan lirik untuk musik favorit Anda!

Kali ini anda tidak perlu conect ke internet pun bisa berjalan tu lirik. beda sama postingan kemaren yang harus conect ke internet. kali ini menggunakan plugin tambahan yaitu namanya MiniLyrics.

  • Lyrics plugin perangkat lunak untuk iTunes , Windows Media Player , Winamp , dll. Anda tidak perlu mengubah cara Anda menikmati musik.

  • Lyrics Tampilan bergulir, Anda dapat mengikuti bersama dengan artis dan menangkap setiap kata.

  • Bisa buat mencari dan men-download lirik.

  • Lyrics database besar, dan jika anda kreatif, anda bisa buat lirik sendiri atau lirik versi anda. Okelah langsung aja caranya

    Ni dia langkahnya :

  1. Install Winamp dulu

  2. Kemudian install software Minilyrics 4.6, Download DISNI.(tinggal pilih software yang anda cari,No. 15)

  3. Minilyrics adalah software yang dapat menampilkan lirik di Winamp. Kalau di komputer kamu sudah ada Winamp, berarti kamu tinggal install software Minilyricsnya aja

  4. Install “LIRIK DATABASE for winamp.exe”

  5. LIRIK DATABASE for Winamp.exe adalah source lirik untuk winamp. Software ini membutuhkan Winamp dan Minilyrics untuk bisa dijalankan.

    Download “LIRIK DATABASE for Winamp 1.5″ DI SINI (tinggal pilih software yang anda cari No. 30)

    File “DATABASE for Winamp.exe” hanya menyimpan kurang lebih 2500 lirik lagu, dan tentu saja ada lagu yang tidak memiliki lirik. Jika lagu yang bersangkutan memiliki lirik, biasanya akan otomatis ditampilkan, tapi jika tidak otomatis, ada bisa menekan Control+L di atas layar minilyrics nya.

  6. Setelah semuanya terinstall, buka Winamp kamu. Untuk mengetes, cobalah mainkan sebuah lagu di winamp anda. Misalnya, Justin Bieber Feat Ludacris – Baby atau Geisha-Izinkan Aku Mendua.

    Biasanya Minilyrics hanya membaca judul dari sebuah file MP3, oleh karena itu akan rancu jika anda memainkan lagu Dewa berjudul kosong, Astrid berjudul kosong, ataupun Utopia berjudul kosong. Tapi anda dapat memilih lirik berjudul kosong yang mana yang harus ditampilkan dengan menekan Control+L di atas layar minilyrics nya.

  7. Sekarang Winamp anda sudah dapat digunakan untuk menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan di winamp.

    CATATAN: Nah seandainya lagu yang anda puter melalui winamp namun tidak tampil liriknya itu biasanya tidak tersedia dalam database. Namun jangan khawatir semua itu bisa kamu atasi yaitu dengan cara kamu. kalo belum tau caranya ane mau berbagi pengalaman dikit aja ya hehe…ni dia caranya :

  • tulis terlebih dahulu liriknya didalam Notepad lalu kamu save dengan ekstensi “lrc” atau atau “txt”.

  • kemudian kamu pada layar minilyrics trus “control+E”. kemudian “control+O”, lalu pilih lirik yang telah kamu ketik dan klik open.
  • kemudian kamu klik “switch to Edit Mode” trus kamu sorot dech textnya sambil tekan F7 pada keyboard dan sambil didengerin lagu yang sedang anda puter atau berjalan.
  • setelah selesai kamu klik “save” kemudian kamu klik “switch to Edit Mode” untuk liat hasilnya. jika ada kesalahan ketik kamu bisa edit tingal klik “text edit mode”. trus kamu berkreasi sendiri dech dan hasilnya bisa teserah kamu alias selera kamu, mau yang bergulir atau yang diam aja.Klo belum berhasil teruslah mencoba…..

Tentang belalangtue

manusia biasa yang ingin terus belajar.............
Pos ini dipublikasikan di Computer, tutorial dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Menampilkan lirik lagu untuk musik dalam winamp

  1. om yok berkata:

    Siiiip kang…

  2. lidya yana berkata:

    cara jalanin liriknya harus koneksi ke internet ya om????

  3. edoom45 berkata:

    baguss…

  4. Anonim berkata:

    winamp jenis bagaimanapun, bs jg ga? pa harus for Winamp 1.5?
    mini lirik nya dah q download tp blm bs pakai jg.
    mhn bantuannya

  5. Thantoe berkata:

    mantab… tapi keq nnya cuma versi trial….

Tinggalkan komentar